Harga makanan dan minuman yang ditawarkan The Grounds berkisar antara Rp 20.000,- sampai dengan Rp 50.000,- yang merujuk kepada target pasar mereka yaitu ses A. The Grounds juga mempunyai beberapa channel promosi salah satunya adalah online media dimana mereka tergabung di zomato.com, facebook, twitter dan juga instagram.
Tetapi jika hanya dilihat dari tampilan luarnya, konsumen mengira The
Grounds sebagai tempat untuk bersantai sambil meminum alkohol saja, dikarenakan
tempatnya yg sedikit tertutup jika dilihat dari luar. Hal ini dapat berdampak
pada keseganan orang untuk datang ke cafe tersebut. Karena tidak terlihat bahwa
tempat tersebut juga menjual makanan dan minuman yang tersedia di cafe pada
umumnya, tidak hanya alkohol.
"Awalnya sempet ngira ini tempat minum-minum doang gitu kan. Soalnya kayak dari luar kayak remang-remang. Terus pas temenku ngasih tau terus ngajak kesini baru deh tau ini cafe biasa aja gitu." -Davita
Konsumen juga merasa rekomendasi dari teman merupakan hal yang penting bagi kosumen The Grounds untuk meyakinkan mereka bahwa kafe tersebut tidak hanya menyajikan minuman, tetapi juga terdapat berbagai macam makanan yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.
Jadi gap pertama adalah persepsi masyarakat Bogor yang
kurang tepat mengenai The Grounds itu sendiri.
Gap
yang kedua adalah lingkungan dari The Grounds. Berbeda dengan lokasi,
lingkungan merupakan hal-hal yang berada di dalam The Grounds. Konsumen merasa
bahwa tampilan atau layout kafe tersebut pada saat malam hari kurang bagus karena pencahayaannya yang cenderung redup. Karena pencahayaan kurang, maka konsumen yang mengambil foto disana hasilnya akan kurang bagus pula. Padahal,
sebagian anak muda terutama yang perempuan menyukai pergi ke kafe-kafe dengan
salah satu tujuan utamanya adalah berfoto yang banyak.
No comments:
Post a Comment